Oleh | 9 June 2013 | 21:20

Aplikasi Absen Siswa adalah aplikasi yang berfungsi mengolah data dan melakukan rekap kehadiran siswa secara otomatis dengan menggunakan media elektronik. Absen siswa dalam kegiatan pembelajaran mempunyai peranan dalam memancing perhatian siswa sebelum masuk dalam kegiatan inti pembelajaran.

Banyak aplikasi absen siswa yang ada di internet namun hanya bisa di buka di komputer dan berformat Excel dan beberapa aplikasi lainnya berbayar. Kali ini akan saya share aplikasi absen siswa gratis dengan penggunaan yang cukup menarik. Aplikasi ini bernama Attendance Tracker, sebuah aplikasi android yang tersedia di Play Store. Jadi bagaimana untuk pengguna windows? Tenang masih banyak jalan menunju Roma, Kita bisa menggunakan aplikasi android emulator seperti YouWave for Android yang bisa anda temukan di google. Ini penampakan aplikasi yang di jalankan di windows 8.

Berikut ini cara menggunakan aplikasi Attendance Tracker.

Masuk di Google Drive  dan buat Preadsheet dengan format sebagai berikut.

Download aplikasi Attendance Tracker di play store.
Buka aplikasi tersebut dan pilih setup. Tekan tanda + untuk menambah kelas.

Setelah nama kelas di tulis, sekarang kita bisa menambahkan nama – nama siswa denga cara Import From Google Spreadsheet.

Pilih nama file anda di google drive dan pilih OK

Untuk memulai menggunakan aplikasi ini, kembali ke halaman muka aplikasi dan pilih Attendance, Pillih Kela, tekan tanda + untuk menambahkan tanggal absen hari ini.

Format absen

Aplikasi ini juga bisa menampilkan rekap dari absen dan export ke fomat excel seperti gambar di bawah ini.

Selamat mencoba ;)



Sumber : Download Aplikasi Absen Siswa Gratis Untuk Komputer dan HP

2 Komentar.

  1. Aplikasi ini sangat membantu, tapi bagaimana apakah bisa digunakan pada hp biasa seperti Nokia?

Leave a Reply


Copyright © 2012 Fabseries themes - Theme previews.